Bank Soal Ujian dan Materi Bahasa Inggris


Admin mengucapkan, "Selamat merayakan Idhul Fitri 1441 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT". Bagi Bapak/Ibu guru yang berminat semua bentuk perangkat pembelajaran, silahkan menghubungi admin via WA: 081997666360, Facebook: Amanda Fariz Mekar Pratama dan Email : mekarfariz@gmail.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Materi Prakarya Kelas 8 Bab 3 Tingkat SMP/MTs.


Pada kesempatan ini kami berbagi Ringkasan Materi Prakarya Kelas 8 Semester 1 K13 Tingkat SMP/MTs yaitu Bab 3 Budidaya Ternak Kesayangan.

Tujuan pembelajaran Prakarya agar peserta didik memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap percaya diri dan persiapan para pendidik dalam menghadapi tahun pelajaran baru nantinnya.

Peserta didik merasa bangga terhadap produk yang dihasilkan sendiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar.

Dengan demikian Prakarya merupakan ilmu terapan yang mengaplikasikan berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Dampaknya adalah peserta didik mampu menyelesaikan masalah praktis yang secara langsung mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari.

Dalam mata pelajaran Prakarya terdapat empat aspek yaitu Kerajinan, Rekayasa, Budidaya, dan Pengolahan.

Dalam pembelajaran Prakarya ini siswa terbantu dengan adanya gambar dan penugasan. Peserta didik dapat mengeplorasi bahan-bahan yang terdapat di sekitarnya.

BUDIDAYA
Bab 3: Budidaya Ternak Kesayangan

Hewan yang diternak pada saat ini, semula adalah hewan liar, kemudian dijinakkan. Hal ini dilakukan sebagai sumbr bahan baku industri, atau membantu pekerjaan manusia.

Hewan ternak dipelihara karena kekhasan dan keunikannya. Misalnya suaranya indah, bulunya unik, perilakunya lucu dan sebagianya.

Hewan yang dipelihara karena kekhasan dan keunikannya ini yang disebut dengan ternak kesayangan.

Di Indonesia banyak komunitas atau perkumpulan ternak kesayangan. Mereka saling berbagi informasi terkait pemeliharaan ternak kesayangan tersebut.

Hewan yang sering menjadi ternak kesayangan antara lain kelinci, hamster, burung merpati, dan jenis burung kicauan,

Tujuan memelihara ternak kesayangan berbeda-beda, sesuai dengan jenis ternaknya. Meskipun tujuannya berbeda-beda, tetapi dalam budi dayanya relatif sama.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya  ternak kesayangan antara lain pemeliharaan kandang, dan pemilihan bibit. Selain  itu juga perlu diperhatikan dalam pemberian pakan serta penegahan hama dan penyakit.
    Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan Perangkat Terbaru Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4, silahkan menghubungi Admin via WA: 081997666360
    Labels: GENERAL, MATERIALS

    Thanks for reading Materi Prakarya Kelas 8 Bab 3 Tingkat SMP/MTs.. Please share...!

    0 Comment for "Materi Prakarya Kelas 8 Bab 3 Tingkat SMP/MTs."

    Back To Top