Bank Soal Ujian dan Materi Bahasa Inggris


Admin mengucapkan, "Selamat merayakan Idhul Fitri 1441 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT". Bagi Bapak/Ibu guru yang berminat semua bentuk perangkat pembelajaran, silahkan menghubungi admin via WA: 081997666360, Facebook: Amanda Fariz Mekar Pratama dan Email : mekarfariz@gmail.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Contoh Latihan Cara Menentukan Ide Pokok Paragraf pada bahasa Inggris.




Cara Menentukan Ide Pokok Paragraf_Berikut ini cara kita menemukan gagasan suatu pokok paragraf pada soal bahasa Inggris. Pada setiap paragraf terdapat pikiran utama dan pikiran penjelas. Pikiran utama sebuah paragraf dapat dicari dengan cara sebagai berikut:
  1.     Membaca kalimat dalam paragraf dengan cermat.
  2.     Menentukan inti paragraf (pikiran utama).
Lihat.....pengertian pragraf deduktif dan induktif.
 
Untuk lebih jelasnya, perlu diketahui dulu apa itu ide pokok, kalimat utama, dan kalimat penjelas. Berikut penjelasannya.
Pengertian Ide pokok, Kalimat Utama, dan Kalimat Penjelasan.

Ide pokok adalah ide/gagasan yang menjadi pokok pengembangan paragraf. Ide pokok ini terdapat dalam kalimat utama. Nama lain ide pokok adalah gagasan utama, gagasan pokok. Dalam satu paragraf hanya ada satu ide pokok.

Kalimat utama adalah kalimat yang di dalamnya terdapat ide pokok paragraf. Kalimat utama ini dijelaskan oleh kalimat-kalimat lain dalam paragraf tersebut, yang disebut dengan kalimat penjelas. Nama lain untuk kalimat utama adalah kalimat topik.

Kalimat penjelas yaitu kalimat yang menjelaskan kalimat utama.

Next...Page 1, Page 2
Labels: EXERCISES, NEW BANK SOAL

Thanks for reading Contoh Latihan Cara Menentukan Ide Pokok Paragraf pada bahasa Inggris.. Please share...!

2 Comment for " Contoh Latihan Cara Menentukan Ide Pokok Paragraf pada bahasa Inggris."

Makasih ini ilmu yang bermafaat, sebagai seorang blogger harus paham betul mengenai gagasan utama ini dan kalimat utama.

Semoga sesuai dengan harapan...selamat gabung lagi.

Back To Top