Bank Soal Ujian dan Materi Bahasa Inggris


Admin mengucapkan, "Selamat merayakan Idhul Fitri 1441 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT". Bagi Bapak/Ibu guru yang berminat semua bentuk perangkat pembelajaran, silahkan menghubungi admin via WA: 081997666360, Facebook: Amanda Fariz Mekar Pratama dan Email : mekarfariz@gmail.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Latihan menentukan makna tersurat dan tersirat pada teks.


Latihan menentukan makna tersurat dan tersirat pada teks. 

Contoh:

The bell was ringing. It was time for Adi's class to have Physics in the laboratory. They enjoy studying Physics in the laboratory. They have chances to use the apparatus like flashes, pipettes, test tube, etc and to make simple experiments. 

(Bel berbunyi. Sudah waktunya bagi kelas Adi untuk memiliki Fisika di laboratorium. Mereka senang belajar Fisika di laboratorium. Mereka memiliki kesempatan untuk menggunakan aparatus seperti kilatan, pipet, tabung reaksi, dll dan untuk membuat eksperimen sederhana). 

Adi was in the same group as Rita. They also wore white uniform called a lab glass. The teacher was distributing the worksheet when suddenly she heard a little scream. It was from Adi. He was not so careful that the test tube knocked on the table and broke a little and cut his finger. The teacher took care of him soon. 

(Adi berada di kelompok yang sama dengan Rita. Mereka juga mengenakan seragam putih yang disebut gelas laboratorium. Ketika guru sedang membagikan lembar kerja tiba-tiba dia mendengar teriakan kecil. Itu dari Adi. Dia tidak begitu berhati-hati dengan tabung tes itu yang ada di atas meja dan mematahkan sedikit dan memotong jarinya. Guru merawatnya segera).

Pilihlah salah satu jawaban a, b, c dan d  yang kalian anggap paling tepat!

1.   Who is preparing the instruments for the experiment?
a.    Girls.
b.   Boys.
c.    The teacher.
d.   The students

2.   What happened to Adi's finger?
a.    It was cut by the glass apparatus.
b.   It broke an apparatus.
c.    It was cut by knife.
d.   It knocked the apparatus.

3.   What does the second paragraph tell about?
a.    How to operate the apparatus.
b.   The instrument for the experiment.
c.    The activities in the laboratory.
d.   The physics class I the second period.

Demikian, semoga bermanfaat.
Labels: EXERCISES, NEW BANK SOAL

Thanks for reading Latihan menentukan makna tersurat dan tersirat pada teks. . Please share...!

0 Comment for "Latihan menentukan makna tersurat dan tersirat pada teks. "

Back To Top