Bank Soal Ujian dan Materi Bahasa Inggris


Admin mengucapkan, "Selamat merayakan Idhul Fitri 1441 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT". Bagi Bapak/Ibu guru yang berminat semua bentuk perangkat pembelajaran, silahkan menghubungi admin via WA: 081997666360, Facebook: Amanda Fariz Mekar Pratama dan Email : mekarfariz@gmail.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Pengertian Greeting Card dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris.




    
Salam hangat untuk siswa-siswi MTs. NW Boro'Tumbuh yang sudah mempelajari materi ini khususnya kelas IX. Kalian pasti sudah pernah menulis kartu ucapan bukan? Menulis kartu ucapan merupakan kegiatan yang mengasyikkan karena di dalam kartu ucapan tersebut kita dapat bercerita atau mencurahkan perasaan kitkepada saudara atau teman yang berada jauh dari kita.
     
Tetapi, dengan semakin majunya perkembangan teknologi saat ini, fungsi kartu ucapan digantikan dengan pesan singkat yang ada di handphone atau biasa kita kenal dengan SMS atau menggunakan fasilitas lainnya untuk mengirimkan pesan dengan cepat. Tetapi tidak apa-apa kan? Jadi teringat komedian THE THREE asal Jepang yang mempunyai ciri khas yaitu "TIDAK APA-APA 3x".  He..he..

Dalam bahasa Inggris, kita mengenal kartu ucapan sebagai greeting cards yang memiliki fungsi menyampaikan pesan kepada orang lain terutama tentang perasaan kita. Untuk lebih jelasnya mengenai greeting cards, mari kita lihat penjelasan dibawah ini: 

a. Pengertian Greeting Cards

Greting cards adalah kartu ucapan untuk mengekspresikan perasaan atau memberi perhatian kepada orang lain. Kartu ucapan biasanya diberi gambar atau tulisan yang menarik.

Kartu ucapan dapat berupa:
  1. Birthday card, berisi ucapan ulang tahun dan di berikan kepada seseorang yang sedang berulang tahun.
  2. Thank you card, berisi ucapan terima kasih.
  3. Get well card, diberikan kepada seseorang yang sakit dan berisi harapan agar lekas sembuh.
  4. Congratulation card, diberikan untuk mengucapkan selamat kepada seseorang atas prestasi yang telah di raihnya.
  5. Holiday card, di berikan kepada seseorang yang sedang berlibur. 

b. Contoh Greeting Cards

1. Thank you card

To : Fariz


Congratulations, you have bought the bigger house, which you’ve always dreamt about. I hope you will feel more comfortable. Don’t forget to invite me to your house-warming party.
                                                                        
                                                                                                      Your friend Bintang
Artinya :

Kepada : Fariz



Selamat, kamu telah membeli rumah yang lebih besar yang selalu kamu impikan selama ini. Aku berharap kamu akan merasa lebih nyaman. Jangan lupa untuk mengundangku di pesta rumah barumu.

                                                                          
                                                                                      Dari temanmu Bintang

2. Get well soon

 To : Fariz

I remembered we played in the rain yesterday. Today, you are absent because of a fever. Hope you get well soon and we could enjoy playing in the rain again.

                                                                                
                                                                           Your friend Bintang
Artinya :

Kepada :
Fariz


Aku ingat kita bermain hujan kemaren. Hari ini, kamu tidak ada karena demam. Aku berharap kamu cepat sembuh dan kita akan menikmati bermain hujan lagi.



                                                                        Dari temanmu Bintang



Bagaimana, mudah bukan membuat greeting cards? Kalian pasti bisa membuatnmya. Contoh diatas adalah beberapa contoh yang dapat kalian gunakan untuk menulis greeting cards. Cobalah untuk menulisnya kepada keluarga, teman, rekan kerja, dll. Jika kita menulisnya untuk orang-orang yang kita sayangi, maka orang itu akan sangat senang. Selamat mencoba.
Labels: GRADE IX, MATERIALS

Thanks for reading Pengertian Greeting Card dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris.. Please share...!

0 Comment for "Pengertian Greeting Card dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris."

Back To Top